Pages

Pantangan Ibu Hamil

Makanan Pantangan Ibu Hamil, informasi kehamilan. Alangkah baiknya bila kita mengetahui beberapa makanan pantangan ibu hamil untuk menjaga kehamilan. Beberapa jenia makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil karena zat-zat tertentu yang terkandung didalamnya bisa membahayakan janin dalam kandungan juga calon ibu. Meskipun kadang sangat ingin makan makanan yang tidak boleh saat hamil, tetapi demi kesehatan dan menjaga kehamilan, akan lebih baik untuk tidak mengkonsumsinya. Dan diantara pantangan ibu hamil tersebut di bawah ini.

Alkohol - Bukan sekedar salah satu pantangan makanan ibu hamil, kebiasan minum minuman beralkohol juga sangat merugikan kesehatan pada umumnya. Alkohol akan berpengaruh buruk untuk perkembangan janin dalam kandungan. Juga akan menimbulkan masalah secara emosional pada calon bayi.

Merokok - Tidak jauh berbeda, pantangan ibu hamil yang satu ini juga menjadi hal wajib untuk tidak dilanggar. Sudah banyak akibat yang sangat merugikan perihal akibat merokok bagi kesehatan, apalagi bagi ibu hamil.

Kafein - Mungkin ada beberapa penelitian yang mengemukakan bahwa kafein boleh untuk ibu hamil. Tetapi banyak yang menganjurkan untuk tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein. Terutama akan sangat berpengaruh pada keguguran masa hamil muda. Selain itu kafein akan memicu tubuh mengeluarkan lebih banyak air kemih, hal ini akan melemahkan kondisi ibu hamil muda. Jadi lebih baik kurangi atau hindari minuman berkafein.

Itulah beberapa hal tentang makanan pantangan ibu hamil, semoga bermanfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...