Pages

Janin 3 Bulan Dalam Kandungan

Informasi kehamilan tentang perkembangan janin 3 bulan dalam kandungan. Wanita Indonesia, apa yang terjadi dengan calon bayi kita saat janin berusia 3 bulan? Pada masa ini, terutama pada saat terakhir pada tiga bulan pertama, janin dalam kandungan sudah mulai berbentuk seperti manusia dengan organ-organ tubuhnya.

Janin 3 Bulan Dalam Kandungan
Pada wajah, perkembangan janin 3 bulan menunjukkan sudah adanya mata, mulut, hidung dan liannya. Bahkan janin usia tiga bulan ini sudah mempunyai calon tumbuh gigi yang berjumlah 32 secara permanen. Juga pada jari jemari baik tangan maupun kaki, sudah mulai tumbuh kuku. Tetapi pada usia ini, kita belum bisa melihat dan memastikan jenis kelamin calon bayi karena organ belum sepenuhnya terbentuk.

Sebenarnya, janin 3 bulan sudah mulai bergerak di dalam kandungan, tetapi karena ukuran yang masih terlalu kecil, pergerakan janin ini belum bisa dirasakan. Tetapi otak, otot dan syarat janin mulai berfungsi. Dan lucunya, calon bayi ini sudah bisa melakukan aktifitas seperti menelan, menghisap dan bahkan kencing. Dan ukurannya sudah mencapai 3,5 inci atau kira-kira setara dengan hampir 9 cm.

Itulah perkembangan janin 3 bulan dalam kandungan, dan untuk memastikannya bisa dengan ultrasonografi atau biasa disebut dengan USG.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...