Pages

Cara Menghitung Masa Subur

Mengetahui cara menghitung masa subur akan bermanfaat untuk mencegah kehamilan atau sebailknya agar cepat hamil. Cara menghitung masa subur berdasarkan siklus menstruasi di bawah ini sangat simple, mudah dan tidak ribet. Dan ketika ingin agar cepat hamil, beberapa orang sudah membuktikannya dan berhasil. Karena entah mitos atau benar secara medis, masa subur sangat baik bagi yang sedang ingin segera cepat hamil atau punya anak. Bisa juga dipakai sebagai KB kalender, meskipun ada kemungkinan untuk tidak tepat, berikut ini caranya.

Cara menghitung masa subur

Sebagai catatan, masa subur wanita terbaik hanya berlangsung selama 3 sampai 5 hari setiap bulan dalam silus menstruasi. Dan masa subur wanita berlangsung mulai 12 hari sejak tanggal menstruasi sampai hari ke 16 setelahnya. sebagai contoh:
  • Seorang wanita menstruasi tanggal 1 bulan ini.
  • Berarti masa subur wanita tersebut adalah dari tanggal 12 sampai tanggal 16 bulan ini.

Menghitung masa subur agar cepat hamil

Dengan mengetahui cara menghitung masa subur ini, seorang calon ibu yang ingin cepat hamil bisa melakukan hubungan pada tenggang masa tersebut. Meskipun bukan rumus yang seratus persen tepat, tetapi sudah banyak yang membuktikan dan sebagian besar berhasil. Tentang cara cepat hamil, selain masa subur, tentunya juga ada beberapa faktor lainnya, seperti misalnya paling mendasar adalah masalah kesuburan dan kondisi pasangan suami istri.

Menghitung masa subur untuk mencegah kehamilan

Begitu juga sebaliknya, bagi yang ingin mencegah agar tidak hamil, bisa memanfaatkannya dengan mengetahui cara menghitung masa subur ini. Hanya dengan tidak melakukan hubungan saat masa subur. Dan untuk memastikan tidak terjadi kehamilan pastinya harus memasang alat kontrasepsi dan konsultasi kepada ahlinya.

Itulah seputar cara menghitung masa subur wanita, semoga bermanfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...