Pages

Mencegah Diabetes Sejak Dini Dengan Buah

Mencegah Diabetes Sejak Dini Dengan Buah, Tips Kesehatan Wanita Indonesia. Ketika pola hidup sehat tidak berhasil seperti yang banyak disarankan, bisa banyak berakibat pada kondisi tubuh. Dan diantaranya adalah masalah diabetes dan kegemukan (obesitas). Dari kedua jenis masalah kesehatan ini akan timbul lagi berbagai jenis penyakit. Dan di beberapa negara, kedua jenis masalah kesehatan yaitu diabetes dan obesitas atau kegemukan menjadi jenis penyakit yang banyak diderita.

Dan mencegah diabetes sejak dini menurut beberapa penelitian bisa dilakukan bila kita rajin makan buah. Sebuah penelitian di Texas Agrilife mengungkapkan tiga buah yang banyak mengandung bioaktif dan bisa untuk memerangi dan mencegah diabetes sejak dini. Ketiga buah tersebut adalah plum, persik dan nektarin.

Senyawa yang terdapat dalam ketiga buah tersebut berguna untuk melawan sindrom metabolik. Sindrom metabolik merupakan sindrom yang berakibat pada masalah kesehatan dan metabolisme tubuh secara serius. Ketiga buah penangkal diabetes tersebut juga mempunyai empat senyawa fenolik yang bisa membantu untuk mengatasi penyakit jantung, peradangan, kegemukan dan diabetes.

Menurut data penelitian, di negara AS hampir sepertiga penduduknya mengalami masalah dengan diabetes dan kegemukan. Dan ini terus meningkat setiap tahunnya secara signifikan. Penyebab utamanya adalah gaya hidup tidak sehat serta faktor keturunan. Jadi mungkin kita harus memulai memperbanyak konsumsi sayuran dan buah plum, persik serta nektarin untuk mencegah diabetes sejak dini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...