Pages

Fakta Ringkas Tetang Otak

  • Para peneliti menemukan bahwa sejumlah ingtyan benar benar ada secara fisik di otak. ketika perilaku diulangi beberapa kali, otak membentuk manifestasi fisik perilaku tersebut yang disebut substrat biologis. juka kita ingin ada perilaku tertentu yang ditujukan oleh anak secara otomatis, pengulangan adalah kuncinya
    • neutron-neutron bagi penglihatan mulai terbentuk antara bulan ke 2 sampai ke 4 kehidupan saat anak-anak berisia 2 tahun, sinapsis pada otak manusia yang memungkinkan penglihatan telah matang. sediakan banyak aktifitas yang merangsang bayi sebaca visual.
    • waktu pembelajaran musik yang optimal adalah 3-10 tahun. peneliti percaya musik dapat mempengaruhi penalaran spacial-temporal, memahami keseluruhan anak usia 3-4 tahun belajar piano memiliki keahlian yang lebih tinggi dalam penalaran spacial temporal dari pada anak yang tidak  menerima pembelajaran musik
    • emosi meningkatkan ingtan . ketika emosi terlibat, otak beraktivitas .emosi menyebabkan pelepasan zat-zat kimiawi yang bekerja sebagai pelekat ingatan. kita semua mengingat kejadian kejadian terburuk/terbaik. libatkan emosi dan libatkan anak-anak untuk bergairah.
    • latian otot kecil akan merangsang pertunbuhan otak, adanya efek-efekdan memanipulasi digital pada otak. sediakan manik=manik kotak-kotak dan tanah liat agar anak mampu beraktifitas.
    • banyak pembendaharaan kata balita yang sangt korelasinya dengan papa yang dibicarakan dengan anaknya. berbicaralah pada anak tetang segala sesuatu hal tentang apa yang dipakai  yang dilaukan . semakin banyak yang mereka dengar semakin banyak mereka merangsang otak untuk beraktifitas dan semakin banyak yang mereka ucapkan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...