Pages

Mencegah Jerawat Secara Alami Dengan Makanan Sehat

Makanan sehat untuk mencegah jerawat secara alami dan aman, tips kecantikan Wanita Indonesia. Jerawat menjadi salah satu masalah serius dalam kecantikan seorang wanita. Bahkan pria juga banyak yang sangat memperhatikan penampilannya, juga bermasalah dengan adanya jerawat ini. Dan kebanyakan, berlebihnya produksi minyak di wajah menjadi kambing hitam atas penyebab jerawat.

Seorang penulis buku 'The Complete Idiot's Guide to Natural Remedies' yaitu Chrystle Fielder,menyatakan bahwa penyebab jerawat bisa karena beberap faktor. Bisa karena tidak seimbangnya hormon, stres, diet dan juga makanan tertentu. Rekomendasi darinya untuk mencegah jerawat secara alami dan aman, adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat berikut ini.

Jenis makanan sehat untuk mencegah jerawat

1. Makan secara teratur dan memperbanyak jenis sayuran dan buah sebanyak lima porsi setiap hari. Direkomendasikan jenis sayuran hijau yang sangat banyak mengandung mineral dan vitamin. Dan ini akan bisa membantu membersihkan kulit.

2. Cukupi kebutuhan tubuh akan air, paling sedikit sebanyak 8 gelas sehari. Air akan membantu proses penceranaan makanan sekaligus meningkatkan kesehatan kulit dan juga melembabkan kulit.

3. Minum teh herbal akan sangat membantu hati dalam proses detoksifikasi tubuh. Ketika tubuh terlalu banyak mendapat asupan makanan yang tidak sehat, maka akan memicu timbulnya jerawat. Teh herbal yang disarankan adalah yang berasal dari dandelion, red clover, dan akar ketela Jepang yang bisa membantu poses detoksifikasi hati.

4. Memperbanyak makanan yang mengandung protein dan karbohidrat sederhana. Makanan yang mengandung protein tanpa lemak akan bisa membantu untuk mencegah jerawat. Dan karbohidrat sederhana dalam tubuh akan diproses sebagai gula yang dapat berpengaruh terhadap keseimbangan hormon.

5. Tambahan suplemen probiotik dan makanan hijau seperti spirulina, barley greens dan cholorphyll. Ini bisa membantu tubuh untuk menyaring racun dalam tubuh, meningkatkan kinerja pencernaan sekaligus sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Itulah beberapa rekomendasi tentang jenis makanan sehat untuk mencegah jerawat secara alami, selamat mencoba.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...