Pages

Manfaat Buah Manggis

Apa manfaat buah manggis itu? Berikut ini beberapa hal seputar manfaat buah manggis yang mungkin ingin anda ketahui. Buah manggis merupakan salah satu jenis tumbuhan tropis. Pohonnya bisa tumbuh antara 7 meter bahkan bisa setinggi 25 meter. Pada buah manggis terdapat zat xanthone yang berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi bagi tubuh manusia. Bahkan sebuah sumber menyebutkan, buah manggis mempunyai kadar antioksidan tertinggi dibandingkan jenis buah lainnya.

Manfaat buah manggis, menurut beberapa penelitian mengungkapkan bahwa jenis buah ini bisa untuk mencegah penyakit yang berbahaya, Beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan buah manggis seperti penyakit jantung, diabetes, kanker dan beberapa lainnya. Ini karena kandungan xanthone yang terdapat dalam buah manggis.

Manfaat Buah Manggis
Selain itu manfaat buah manggis lainnya dipercaya bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit kanker, misalnya penyakit kanker pada paru-paru, pencernaan dan kanker hati. Selain itu, buah manggis bisa dimanfaatkan untuk mengurangi tekanan darah tinggi (hipertensi). Hipertensi merupakan penyakit pada pembuluh darah yang bisa berakibat pada stroke dan sakit jantung.

Selain manfaat buah manggis, kulitnya pun mempunyai manfaat yang tak kalah hebat. Beberapa jenis penyakit yang bisa diatasi dengan ekstrak buah manggis antara lain untuk mengurangi pertumbuhan sel kanker, menghancurkan sel kanker, TBC, antidiare, leukimia dan asma.

Kandungan catechins pada buah manggis juga bisa untuk menangkal radikal bebas yang ada dalam tubuh manusia. Sering mengkonsumsi buah manggis akan semakin menambah asupan zat antioksidan yang lebih banyak dibadingkan dengan minum obat atau suplemen. Dalam kandungan buah manggis juga terdapat gamma-maostin dan alpha-mangostin yang bisa berfungsi sebagai antibakteri. Dipercaya kandungan antibiotika pada buah manggis ini khasiatnya sama seperti obat antibiotika yang ada di pasaran.

Itulah diantara informasi mengenai manfaat buah manggis. Mungkin ada manfaat buah manggis lainnya, silakan beri masukannya pada komentar.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...