Pages

Cara Mengobati Sariawan

Tips kesehatan, cara mengobati sariawan. Susah dan sakit saat bicara atau mengunyah makanan, ini dia cara mengobati sariawan untuk kita. Sangat tidak nyaman memang satu penyakit ini. Meskipun bukan termasuk penyakit yang sangat serius, tetapi sariawan mengganggu ketika berbicara dan juga makan. Bahkan sering menjadi semacam ejekan ketika seseorang terlihat jarang bicara seperti biasanya,"Sedang sariawan ya?" 

Penyebab sariawan sendiri bisa karena beberapa hal. Misalnya luka di mulut, stres, sedang masa menstruasi, terlalu banyak makan asam, alergi dan karena ada penyakit yang lebih serius lainnya. Sariawan biasanya akan timbul di daerah sekitar rongga mulut, di dinding pipi sebelah dalam, lidah, bibir, gusi dan langit-langit mulut. Dan berikut ini beberapa tips cara mengobati sariawan yang bisa dicoba.
Cara Mengobati Sariwan
  • Olesi luka sariawan dengan pepaya, bawang mentah atau bisa juga dengan margarin. Dengan mengoleksnnya pada luka sariawan, akan mempercepat kesembuhaan.
  • Berkumur dengan garam dan air hangat kuku juga bisa mempercepat sariawan sembuh.
  • Berkumur dengan air daun sirih.
  • Menggunakan baking soda dengan dicampur air, gunakan untuk berkumur.
  • Sariawan sering terjadi pada orang yang kekurangan vitamin, jadi minum tambahan vitamin akan mempercepat sembuh sariawan.

Itulah diantaranya beberapa hal untuk menyembuhkan sariawan anda. Bila sariawan terjadi terus menerus selama 15 hari, sebaiknya periksakan ke dokter. Hal ini untuk mengetahui mungkin ada jenis penyakit lain yang menyertai sariawan dan lebih serius. Demikian, semoga tips cara mengobati sariawan ini bermanfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...