Pages

10 Kunci Rahasia Menuju Bahagia

10 Kunci Rahasia Menuju Bahagia
10 Kunci Rahasia Menuju Bahagia - Kebahagiaan adalah dambaan setiap manusia. Baik Pria, wanita, anak anak dan orangtua terlebih mereka yang baru saja mengalami depresi yang merupakan salah satu jenis hal yang menakutkan bagi setiap manusia. Depresi itu sendiri akan terasa sekali ketika larut dalam kesendirian malam. Salah satu jenis depresi yang membuat anda berpikir adalah apakah anda akan merasa hidup bahagia lagi. Seorang yang umumnya mempunyai rasa senang akan mengalami beberapa hari dengan pengalaman buruk ketika mengingat depresi yang pernah dialami. Jika dalam tips kesehatan pada artikel sebelumnya kenzoo hadirkan tentang Kebiasaan yang Dilakukan Pria saat Depresi dan Pengobatannya, maka berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menuju kebahagiaan yang anda idamkan.

1. Kebahagiaan adalah sebuah Pilihan.
Seiring dengan berjalannya waktu yang dimulai saat langit mulai terbuka bersama indahnya matahari pagi, anda akan dihadapkan pada dua pilihan yang harus anda jawab saat itu juga. Yaitu, apakah anda ingin bahagia atau tidak. Pilihan ada ditangan anda. Mana yang akan anda pilih yang terbaik buat anda. Dan jika anda termasuk orang yang sehat, tentunya anda akan memilih untuk bahagia. Ini adalah sebuah konsep yang sederhana.

2. Belajar Untuk Ikhlas
Tidak ada pembunuh yang lebih kuat yang akan menghancurkan kebahagiaan anda selain hal-hal yang membebani pikiran anda. Cobakah untuk melepaskan hal-hal yang negatif yang akan membuat kacau pikiran anda. Kebahagiaan dimulai dari dalam pikiran anda. Berusaha untuk melakukan dan menemukan diri anda terlahir kembali merupakan tips kesehatan yang paling dasar untuk keluar dari depresei yang sedang anda alami. Anda akan merasa lebih ringan dan relaksdan kebahagiaan akan terasa semakin dekat.

3. Hidup Disaat Ini
Buang semua kenangan dan memulai kehidupan dari hari ini. Ambil semua hikmah yang pernah anda alami sebelumnya. Pikirkan bahwa hidup bukan untuk masa lalu, melainkan untuk hari ini dan hari kemudian. Mulai mengawali hari dengan senyuman. Jika perlu, buat catatan kecil tentang rencana hari anda saat ini.

4. Putar Ulang
Ini merupakan strategi seperti anak anak yang sedang bermain. Namun, apapun versinya, melakukan dan membuat beberapa hal yang bermanfaat dengan melakukan secara pengulangan adalah tips dan trick yang cukup bagus untuk menemukan titik kesenangan tersendiri buat anda.

5. Tertawa
Kita sangat yakin dan percaya dengan kekuatan dari sebuah tindakan yaitu "Tertawa". Mulailah mencari hal-hal yeng membuat anda tertawa seperti contoh cerita lucu, film komedi dan juga acara televisi komedi. Tidak perduli seberapa konyol dan kekanakan tentang hal itu selama itu bisa memiliki hasil yang diinginkan. Selain itu, Tertawa juga bisa membuat anda lebih romantis.

6. Memilih dan Mengambil Tindakan.
Pilih beberapa hal termasuk teman maupun sahabat dekat yang tentunya membantu mengisi hari hari anda selanjutnya. Buat orang-orang yang berada disekeliling anda adalah mereka yang peduli dengan anda dan mampu membuat anda bersemangat lagi. Singkirkan beberapa hal yang membuat anda mengingat akan kesedihan.

7. Kerja Sosial
Ini bisa mengambil dalam beberapa bentuk. Melakukan hal-hal yang berguna bagi sesama bersama orang orang terdekat merupakan hal yang sangat menarik yang akan membuat anda lupa akan kesedihan yang sedang anda alami. Selain anda akan menemukan teman baru, andapun akan menemukan diri anda seperti terlahir kembali. Anda akan merasa bahwa anda sangat diperlukan bagi orang lain.

8. Ekspresikan Rasa Syukur
Mengingat kembali dengan hal baik tentang apa yang sudah anda dapatkan dan mencoba untuk mengucapkan terima kasih kepada sang Pencipta dan juga orang-orang yang telah mencintai anda merupakan tips dan trick yang bagus untuk melupakan kesedihan anda. Tuangkan semua rasa syukur anda dengan melakukan hal positif  bagi mereka yang dengan ihlas telah memberikan beberapa hal baik buat anda.

9. Fokus Pada Hal Positif.
Apapun yang anda fokuskan dalam pola pikir anda akan tumbuh. Jadi jika anda menginginkan hal yang baik dan positif, maka tanamkan dalam pola pikir anda tentang hal yang positif dan berfokuslah akan hal tersebut. Jika anda mengambil untuk berfokus pada hal-hal negatif, maka hari-hari yang anda alami akan terambil oleh hal buruk tersebut.

10. Sesuaikan Dengan Sikap Anda
Kita akan mengetahui perbedaan yang paling penting antara orang yang bahagia dan orang yang tidak bahagia adalah pada sikap mereka. Semua orang pasti mengalami hal yang buruk, hari-hari yang jelek dan bahkan bulan. Kita akan merasa mempunyai kebanggan jika kita mampu melampaui hal buruk tersebut dan selalu berpikir positif. 

Nah, itulah tadi tips dan trick untuk mencapai bahagia yang mendasar pada pola pikir positif. Seperti sebuah pepatah yang paling kenzoo suka yaitu "U CAN IF U TINK U CAN" yang artinya adalah kita pasti mampu jika kita berpikir kita mampu. Jadi jika ada hal yang positif, kenapa harus berpikir negatif. Bahagia dimulai dari dalam pikiran kita. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda para sahabat..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...