Pages

Posisi Tidur Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Bagaimana posisi tidur yang baik untuk ibu hamil ? Beberapa rekomendasi agar kehamilan nyaman adalah tentang posisi tidur yang baik untuk ibu hamil. Meskipun tidur adalah rutinitas yang nyaris seperti hal otomatis dan dengan sendirinya. Tapi pada saat kehamilan, ibu hamil biasanya akan lebih sush tidur. Hal ini karena semakin bertumbuhnya janin dalam kandungan, sehingga posisi tidur jadi agak terganggu dan tidak nyaman.

Apalagi pada saat kehamilan mulai bertambah usia dan semakin membesar, tidur menjadi terasa lebih tidak nyaman. Dan beberapa saran tentang posisi tidur yang baik untuk ibu hamil dan nyaman.

[imagetag] Posisi tidur ibu hamil yang baik dan nyaman
Tidur dengan posisi miring ke kiri, dan lutut ditekuk. Agar posisi tidur ibu hamil ini lebih nyaman, letakkan bantal tambahan di bagian bawah perut, bawah punggung dan diantara kaki. Saat tidur dengan posisi miring ke kiri seperti itu, posisi hati berada di sebelah kanan perut. Dan janin tidak akan tertekan oleh hati dengan posisi seperti ini. Posisi tidur seperti ini juga akan memaksimalkan aliran darah ke janin dan plasenta yang sedang dalam pertumbuhan pesat.

Posisi tidur ibu hamil selanjutnya bisa dengan cara menyandar. Taruh bantal untuk tumpuan saat tidur dengan posisi bersandar. Pilihan ini bisa dilakukan bila tidur dengan cara miring ke kiri susah dilakukan. Itulah sedikit tips posisi tidur yang baik untuk ibu hamil dan nyaman, semoga kandungan dan calon bayi anda sehat selalu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...