Pages

Kebiasaan Wanita Jepang Sehat dan Ramping

Rahasia kebiasaan wanita Jepang yang membuat mereka panjang umur, sehat dan ramping. Patut ditiru kebiasaan wanita Jepang dalam hal pola makan yang sehat, dan terbukti mempunyai harapan panjang umur paling tinggi di dunia. Apa kira-kira rahasia para perempuan dari negeri matahari terbit tersebut? Dan berikut ini beberapa kebiasaan makanan yang biasa dikonsumsi perempuan dari Jepang tersebut.

1. Mereka sangat menyukai ikan. Kebanyakan orang Jepang sangat menyukai ikan salmon, tenggiri dan ikan tuna. Dalam ikan-ikan tersebut sangat banyak mengandung asam lemak omega-3. Dan omega-3 sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara dan penyakit jantung. tertarik untuk meniru kebiasaan yang ini, kita bisa mengolah jenis ikan-ikan tersebut dengan berbagai variasi resep masakan sesuai selera, biar tidak bosan.

2. Wanita Jepang ternyata juga sangat menyukai makanan jenis rumput laut, buah dan sayuran. Salah satunya adalah Edamame yang menjadi cemilan sehari-hari kebanyakan orang Jepang. Rumput laut biasanya dikonsumsi dengan dijadikan salad atau untuk campuran dari jenis bahan makanan lainnya.

3. Mereka juga mempunyai kebiasaan bahkan sudah menjadi tradisi, minum teh. Dalam hal ini teh hijau adalah pilihan yang bagus. Sebuah studi mengungkapkan, secara rutin minum teh sebanyak enam cangkir perhari akan mengurangi risiko terkena penyakit jantung 36 persen. Jenis teh hijau sangat banyak mengandung antioksidan. Dan antioksidan ini bisa membantu mengurangi risiko terkena penyakit berat.

4. Kebiasaan wanita Jepang selanjutnya adalah makan dengan perlahan-lahan, tidak terburu-buru dan juga menggunakan piring atau mangkuk yang kecil. Dengan mangkuk yang kecil, biasanya restoran-restoran Jepang memakai ini, kita bisa mengatur porsi makan untuk tidak terlalu banyak tetapi cukup. Dan juga makan dengan perlahan ternyata membantu otak untuk mengenali rasa kenyang. Menikmati makanan dengan puas dan bukan makan sampai kekenyangan.

5. Kebiasaan lain dalam hal makanan adalah kedelai. Konsumsi kedelai orang Jepang jauh di atas rata-rata kebiasaan di seluruh dunia (baca: Kebiasaan Orang Jepang Ternyata Makan Kedelai).

6. Kebanyakan orang Jepang biasa melakukan olah mental (Zen) atau biasa disebut meditasi dan yoga. Banyak penelitian mengungkapkan tentang manfaat meditasi untuk kesehatan fisik dan jiwa, seperti menanggulangi stres yang berlebihan.

Itulah diantaranya beberapa kebiasaan sehat yang mereka lakukan. Ingin sehat, ramping dan panjang umur, contoh kebiasaan wanita Jepang ini, selamat mencoba.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...