Pages

Menu Makanan Diet Sehat Harian

Menu makanan diet sehat tidak harus selalu terasa hambar dan membosankan. Variasi jenis makanan diet sehat harian bisa kita coba dengan beberapa resep. Tetap terasa nyaman di lidah tetapi tidak banyak memberi asupan lemak dan kalori berlebih yang akan membuat program diet kita tidak berjalan sesuai harapan. Ada banyak saran dan rekomendasi untuk kita yang sedang menjalani program menurunkan berat badan. Dan berikut ini sedikit saran, jenis makanan diet sehat sehari yang bisa kita coba.

Makanan Diet Sehat


Menu makanan diet waktu sarapan pagi

Sarapan adalah makan terpenting dalam sehari, itu mungkin yang banyak direkomendasikan. Untuk saat sarapan pagi, jenis makanan diet sehatnya adalah buah pisang satu atau dua buah saja. Buah pisang ini cukup untuk memberi kalori dan banyak mengandung potassium yang akan membantu detak jantung normal, juga membantu kapasitas kada air dalam tubuh.
Atau kita juga bisa mencoba jenis makanan diet yang kaya karbohidrat dan nutrisi seperti misalnya Oat. Ini untuk memberi energi cadangan dalam tubuh. Dan minum teh hijau yang membantu kelancaran sirkulasi darah dan juga banyak mengandung antioksidan.

Menu makanan diet waktu makan siang

[iamgetag] Menu Makanan Diet Sehat Harian
Setelah setengah hari beraktifitas, di rumah ataupun dalam pekerjaan, tentu tubuh memerlukan energi untuk memulihkan tenaga. Juga perut sudah terasa lapar dan minta segera diisi. Kita tidak harus sengsara dengan menahan lapar. Kalau biasanya nasi putih adalah makanan wajib, saat menjalani program diet, kita bisa menggantinya dengan nasi beras merah. Nasi dari beras merah banyak mengandung serat, membuat kenyang lebih lama dan membuat sistem metabolisme tubuh lancar.
Atau bisa juga memilih makanan dari bahan labu dengan variasi resep sesuka kita. Tentu saja harus mengingat komposisi lain dalam resep agar tidak merusak program diet karena kandungan gizinya. Labu juga akan membuat perut menjadi kenyang lebih lama, sehingga akan membantu mengurangi keinginan untuk ngemil.

Menu makanan diet waktu makan malam

Pada saat makan malam, kita bisa mengkonsumsi jenis ikan yang banyak mengandung asam omega-3. Juga akan membantu kelancaran peredaran darah. Sebaiknya disertai dengan sayuran hijau yang juga mengandung banyak serat yang akan sangat membantu program diet, sekaligus sangat baik untuk pencernaan dan kesehatan tubuh.

Itulah beberapa saran menu makanan diet sehat yang bisa dicoba, semoga diet anda sukses dan tubuh tetap sehat selalu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...