Pages

Cara Menggemukan Badan

Tips dan cara menggemukan badan secara alami tanpa efek samping. Untuk yang ingin punya badan berisi, cara menggemukan badan bisa dicoba tanpa harus menggunakan obat penggemuk badan. Banyak yang ingin melakukan diet agar tubuh langsing, tetapi bagi yang mempunyai tubuh kurus atau kurang gemuk bisa juga menimbulkan rasa kurang percaya diri. Karena akan terlihat seperti kurang segar dan sehat, padahal tidak demikian.

Menggemukan badan ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Cukup dengan makan banyak, maka akan gemuk, tidak demikian kenyataannya. Karena banyak yang porsi makannya banyak tetapi masih saja kurus. Dan berikut ini beberapa tips menambah berat badan yang bisa dicoba.

Cara Menggemukan Badan

[imagetag] cara menggemukan badan
1. Menambah porsi makan
Faktor utama dalam cara menggemukan badan adalah asupan makanan dan nilai gizi yang terkandung dalam makanan tersebut. Kebutuhan kalori setiap hari rata-rata seorang pria sebanyak 2.200 kalori, dan wanita 1.900 kalori. Untuk menggemukan badan sebanyak setengah kilo setiap minggunya, diperlukan tambahan 1.000 kalori setiap harinya.
2. Minum susu
Minum susu untuk beberapa orang kadang terasa sangat tidak menyenangkan. Tetapi demi menggemukan tubuh kita harus sedikitnya minum sebanyak 2 gelas susu setiap hari.
3. Olahraga
Olahraga tentu akan bermanfaat untuk menjaga kesehatan badan. Tetapi dengan olahraga yang rutin metabolisme dalam tubuh juga akan lancar, dan efeknya adalah meningkatnya nafsu makan.
4. Mengemil sehat
Mengemil adalah makanan diet yang banyak dihindari bagi yang sedang menjalankan untuk menguruskan badan. Begitu pula sebaliknya, bila ingin menggemukan badan perbanyaklah mengemil. Dan kacang adalah pilihan sehat untuk camilan.
5. Perbanyak minum air putih
Bisa dalam standar biasa disarankan minum sebanyak 8 gelas perhari, maka untuk menggemukan badan disarankan menambah jumlah minum setiap harinya.
6. Istirahat teratur dan cukup
Tidur adalah istirahat paling baik. Dan tidur dengan waktu yang cukup, selama 8 jam setiap harinya akan sangat membantu untuk proses menggemukan badan. Selain itu banyak efek bagus ketika tubuh cukup dalam beristirahat.

Saran jenis makanan untuk menggemukan badan
  • Pilihan sayuran yang mengandung tepung, seperti jagung, wortel, lobak, kacang polog dan kentang.
  • Pilihan buah padat, seperti nanas, apel, dan pir.
  • Roti gandum, dengan olesan madu, krim atau selai.
  • Anda menyukai jenis makanan tertentu seperti es krim atau donat, tambahkan toping dengan kalori tinggi seperti mentega, mayones, krim keju dan minyak zaitun.
  • Masak sayuran dengan minyak, misalnya dengan mentega, minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak canola.
Itulah beberapa cara yang bisa kita coba. Semoga anda lekas bertambah berat badan, selamat mencoba cara menggemukan badan ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...