Pages

8 Tips Menjalani Kehidupan Pasca Putus Cinta

perpisahanKisah putusnya hubungan cinta setiap orang berbeda. Mungkin Anda telah bersama selama bertahun tahun, mungkin hanya satu tahun atau lebih. Mungkin putus adalah ide Anda dan mungkin itu pasangan Anda, atau mungkin Anda berdua sepakat pemisahan yang terbaik. Mungkin Anda lega, mungkin kau patah hati - atau sedikit dari keduanya.
Tapi bagaimanapun Anda tiba di sini, pertanyaannya sekarang adalah di mana Anda pergi dari sini? Dan bagaimana Anda mencari tahu siapa Anda dan apa yang Anda inginkan sebagai orang baru tunggal? Apa yang kehidupan baru Anda akan terlihat seperti, dan bagaimana Anda mulai bergerak ke arah itu?

1. Biarkan diri Anda berduka.
Tidak ada yang pasangan cinta yang berpikir, "Aku berharap kita bisa berpisah suatu hari nanti!" Apapun percintaan Anda dan pengalaman setelah putus cinta, akan ada emosi yang berhubungan dengan kesedihan.
Anda mungkin merasa menyesal untuk apa yang Anda lakukan atau tidak lakukan, atau bertanya-tanya apa yang Anda lakukan salah. Jangan berkutat pada perasaan itu, tetapi memberikan ruang bagi mereka. "Rugi adalah kerugian, Ada ruang kosong di mana sesuatu sekali mengisinya, bahkan jika sesuatu yang mungkin belum diinginkan.

2. Bekerja  Dengan Perasaan Anda.
Jangan terus berpikiran bahwa beban berat dari hubungan sebelumnya Anda ke dalam kehidupan baru Anda. Temukan cara untuk bekerja melalui emosi tersisa dari runtuhnya percintaan Anda. Itu bisa berarti berbicara perasaan-perasaan Anda dengan terapis atau memfokuskan energi Anda dalam kegiatan yang sehat yang Anda nikmati. Jika Anda menemukan diri Anda menolak ide terapi, Anda mungkin ingin untuk diingat bahwa terapi tidak berarti Anda memiliki masalah atau bahwa Anda berada dalam krisis. Hal ini dapat menjadi cara untuk bekerja ke arah kehidupan yang lebih baik, dengan seseorang yang tidak memiliki agenda tapi ANDA.

3. Belajar menyukai diri sendiri.
Itu mungkin terdengar murahan. Tetapi kenyataannya adalah bahwa banyak orang merasakan banyak penolakan diri setelah berpisah. "Anda mungkin berpikir bahwa ada sesuatu yang salah dengan Anda jika Anda tidak bisa membuat ini saling hubungan," kata Alberti. "Anda harus bekerja untuk mendapatkan kepercayaan dan iman pada diri sendiri dan kemampuan untuk percaya pada nilai sendiri."

4. Menemukan kembali siapa Anda dulu.

Terutama jika Anda berpacaran untuk waktu yang lama. Anda mungkin sudah menyerah dengan banyak hal yang akan anda lalui sebagai jomblo karena dia tidak cocok dengan Anda
Mungkin Anda senang pergi keluar, tetapi pasangan Anda adalah orang rumahan. Mungkin Anda selalu senang pergi ke teater tapi pasangan Anda membencinya.
Anda bisa melakukan kembali aktivitas atau hobby yang sempat tertunda setelah anda bersamanya. Alberti bertanya. "melakukan minat olahraga lagi adalah penting untuk membangun kembali diri Anda."

5. Temukan sisi baru dari diri Anda sendiri.
Mengubah hidup pasca perpisahan, meskipun sulit dan tidak diinginkan, mempunyai banyak hikmah untuk terus bergerak dan mencoba gaya hidup baru. Mungkin yang sederhana seperti potongan rambut pixie setelah seumur hidup memakai yang lama. Mungkin itu mencoba olahraga baru, Membacabeberapa tips kesehatan, atau akan kembali ke perguruan tinggi. Mungkin Anda menyadari bahwa Anda ingin pindah ke kota baru atau bahkan menghabiskan hidup di kota lain.
Tentu saja, Anda tidak bisa hanya melayang dalam angan untuk membuang semua kenangan. Kemungkinan, Anda memiliki beberapa pertimbangan yang sangat nyata - anak (jika Anda orang tua), pekerjaan, dan anggaran (yang mungkin telah terluka oleh perpisahan). Tapi kemungkinan juga adalah bahwa meskipun Anda mungkin tidak dapat melakukan apa pun fantasi Anda, mungkin ada perubahan lain dalam jangkauan Anda. Jadi jangan menolak gagasan perubahan apapun, hanya karena Anda tidak dapat membuat setiap perubahan.
"Selama perubahan yang Anda lakukan sehat dan konstruktif, ini sangat tepat," kata Alberti. Pikirkan  Anda ingin menjadi - orang sebelum anda bersamanya, atau mungkin orang baru Apa, adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan secara berbeda? Carilah perubahan yang Anda bisa mengatakan "ya", bukan memikirkan apa yang ada di luar jangkauan.

6. Berani sendirian.
Sendirian tidak berarti terisolasi dan tidak pernah melihat siapa pun. Itu hanya berarti tidak ditambah, atau terburu-buru untuk melakukannya."Ada lebih dari 30 juta orang yang hidup sendirian di negara ini hari ini," kata Falk. "Itu banyak orang, dan ada banyak peluang untuk berhubungan sosial. Ada kemungkinan untuk mengambil teman baru dan memasuki berbagai jenis kelompok yang ada hubungannya dengan kepentingan Anda.. Dimensi sosial setelah perpisahan bisa sangat kaya .

7. Pertimbangkan hubungan transisi.
Ini bukan tentang rebound. Ini tentang mempertimbangkan kencan (setelah Anda merasa siap) di luar zona kenyamanan Anda - seseorang yang bukan tipe Anda - tanpa berpikir bahwa ini harus menuju ke arah hubungan yang permanen. Baca : Cara Membuat Pria Tertarik Pada Wanita.
"Sebagai contoh, mungkin Anda selalu kencan dengan orang dari latar belakang sosial ekonomi tertentu," kata Alberti. "Atau mungkin Anda selalu lebih suka musisi sensitif, atau atlet. Hidupkan preferensi biasa dan peregangan cakrawala kencan Anda sedikit.."

8. Merangkul peran baru Anda.
Apalagi jika Anda yang digabungkan untuk waktu yang lama, pasangan Anda mungkin ditangani aspek kehidupan tertentu saat Anda dikelola orang lain. Sekarang semua terserah Anda. Dan itu tidak mungkin untuk melakukannya dengan sempurna, tapi itu OK.
"Jika pasangan Anda selalu yang bertanggung jawab untuk mendapatkan itu, mengelola itu, investasi itu - tiba-tiba Anda memiliki dunia baru belajar dan tanggung jawab," kata Alberti. Berurusan dengan hal itu dapat memberikan keyakinan pada kemampuan Anda sendiri. Ingatlah bahwa "Kesalahan memberikan keterampilan hidup dan mengajarkan bahwa Anda dapat menangani sendirian."
Itulah tadi 8 Tips Menjalani Kehidupan Pasca Putus Cinta. Semoga bisa bermanfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...