Pages

EXTREM....!!! Es di Laut Arktik Mulai Mencair


LONDON - Mencairnya es di laut Arktik memainkan peran penting di balik musim dingin yang beku di Inggris dan negara-negara lain di belahan bumi utara.

Dilansir InternationalBusinessTimes, Selasa (28/2/2012), sebuah laporan BBC mengatakan bahwa para peneliti dari Georgia Institute of Technology dan Institute of Atmospheric Physics di Beijing, mencapai kesimpulan mereka tersebut dengan mempelajari model dari komputer.

"Selama empat musim terakhir, untuk sebagian besar Amerika Serikat (AS) bagian utara, timur Asia dan Eropa, kita melihat adanya timbunan salju yang melebihi normal," Kata Liu.

"Kami tidak melihat adanya hubungan dengan salah satu faktor lain yang telah diajukan, seperti El Nino, tetapi kita melihat bahwa hal ini berhubungan dengan es di laut," tambahnya.

Tingkat es terendah di laut Arktik tercatat pada tahun 2007. Belahan bumi utara telah mencatat salju terbesar kedua dan ketiga mencakup dalam dua musim terakhir.

Para peneliti menunjukkan bahwa  perubahan sirkulasi atmosfer yang terjadi, berkaitan dengan penurunan es laut. Ini menyebabkan meningkatnya hujan salju di benua utara.

Selain itu terjadi peningkatan kadar air uap di kawasan Arktik, dan untuk alasan yang sama seperti di atas, juga menyebabkan hujan salju berat di Eropa dan AS selama musim dingin.
Demikian Tips n Trik dan Info kali ini. Semoga bermanfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...