Pages

Lima Makanan Pantang untuk Sarapan

Lima Makanan Pantang  untuk Sarapan
MELEWATKAN sarapan merupakan salah satu kekeliruan karena tubuh Anda membutuhkan asupan tepat di pagi hari. Namun ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat sarapan. Dalam Tips kesehatan kali ini kenzoo mencoba hadirkan tentang Lima Makanan Pantang  untuk Sarapan.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari ketika sarapan, seperti dilansir Shine, Rabu (15/2/2012).


Roti tawar
Sayang, roti tawar yang biasa Anda konsumsi bukanlah menu sarapan yang baik meskipun diolah dengan cara dipanggang. Pasalnya, roti tawar akan cepat diurai menjadi energi dan dengan cepat menaikkan gula darah. Ini membuat Anda akan mudah lapar sesudahnya, pilihan pun jatuh pada camilan tinggi kalori. Gandum pada oatmeal adalah pilihan terbaik.

Pancake
Satu pancake mengandung 150 kalori, belum lagi tambahan selai ataupun topping manis lainnya. Dalam tumpukan beberapa pancake, Anda mengonsumsi 300-450 kalori. Berbeda bila pancake yang Anda buat berasal dari gandum yang bisa menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

Sereal
Sereal bisa Anda konsumsi pagi hari, tetapi jangan terlalu banyak karena kadar gulanya cukup tinggi. Untuk mengonsumsinya, lihat label kesehatan pada kemasan agar tidak salah lantaran terlalu banyak.

Sosis
Meskipun enak, nyatanya sosis mengandung protein sangat tinggi, juga lemak jenuh dan sodium. Sebagai penggantinya, Anda bisa mengonsumsi putih telur jika memang membutuhkan kadar protein saat sarapan.
 
Jus jeruk dalam kemasan
Jus jeruk memang bagus karena kandungan tinggi vitamin C. Namun, pernahkah Anda sadari bila jus jeruk yang dijual siap minum di supermarket memiliki kadar gula serta kalori cukup tinggi. Kadar gulanya mencapai 25 gram per gelas yang Anda konsumsi. Bila ingin mengonsumsi jus jeruk, sebaiknya olah sendiri, dengan kadar jeruk yang murni tanpa tambahan gula buatan. Untuk memperoleh Tips tentang jus, silahkan anda baca di Tips sehat : Aneka Jus Untuk Kecantikan

Nah, itulah tadi tips kesehatan yang bisa kenzoo bagikan buat anda para sahabat tentang Lima Makanan Pantang untuk Sarapan kali ini. Semoga bisa bermanfaaat buat anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...