Pages

Manfaat Buah Naga Merah

Manfaat buah Naga Merah atau hylocereus polyrhizus sangatlah baik bagi kesehatan tubuh. Buah yang berasal dari Amerika Tengah ini mempunyai manfaat yang dikenal di seluruh belahan dunia. Buah naga hidup di daerah beriklim tropis, subtropis dan bertanah kering. Rasa buah yang tidak begitu manis dan tidak hambar menjadi ciri khas utama buah Naga Merah. Buah ini berbentuk bulat bersisik meruncing dengan warna kemerahan. berikut ini kandungan dan manfaat buah naga merah yang dapat kita peroleh.

Manfaat dan kandungan Buah Naga


1. Sumber antioksidan, dalam buah naga dapat melindungi diri dari radikal bebas dan kanker. Dalam kandungan buah ini juga mampu menetralkan racun dalam tubuh dan berbagai logam berat yang tidak bermanfaat bagi tubuh.
2. Sumber Vitamin, buah ini mengandung banyak vitamin
  • Vitamin C yang terdapat pada buah naga membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga kebal dari berbagai penyakit. Selain itu vitamin C juga mampu menyembuhkan luka karena memar.
  • Vitamin B1 dan B2, bermanfaat bagi metabolisme tubuh dan memacu semangat untuk makan (nafsu makan).
  • Vitamin B3, ini bisa untuk menurunkan dan mengatasi tekanan darah tinggi serta menyembuhkan penyakit asma.
Manfaat Buah Naga Merah
3. Fosfor dan kalsium, manfaat zat ini dalam buah naga berguna dalam pembuatan tulang dan menguatkan jaringan pada gigi, selain itu juga mampu mengurangi kadar gula dalam darah dan menurunkan berat badan.
4. Kandungan serat, buah naga merah mempunyai kandungan serat yang tinggi sehingga berkhasiat untuk menurunkan kadar glukosa darah dan memperlancar proses pencernaan. Lancarnya sistem pencernaan tersebut akan dapat mengurangi kadar emak dalam tubuh.
5. Zat Karoten, ini digunakan tubuh untuk kesehatan pada mata kita.
6. Kandungan lycopene, berkhasiat untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung, kanker, dan menurunkan tekanan darah.

Untuk memanfaatkan buah naga merah, kita bisa langsung memakannya atau diolah sebagai jus yang segar. Kandungan satu gelas jus buh naga kurang lebih 120kkal. Yang tentunya membantu asupan kalori dalam tubuh. Selamat mencoba, semoga artikel tentang manfaat buah naga merah ini bisa menjadi referensi untuk anda dan keluarga.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...