Pages

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil
Kenzoo - Kehamilan merupakan salah satu hal yang paling membahagiakan bagi semua orang terutama pasangan baru. Sosok mungil yang tumbuh di dalam perut wanita hasil dari buah cinta anda dengan pasangan akan segera hadir menemani hari-hari anda selanjutnya. Tentunya anda menginginkan semua yang terbaik yang bisa anda berikan buat mahluk mungil tersebut. Nah, jika dalam artikel sebelumnya kenzoo pernah share tentang Cara Mengetahui Masa Subur kandungan, maka dalam kesempatan kali ini akan kita bahas tentang salah satu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Banyak sekali makanan sehat untuk ibu hamil yang bisa anda temukan di luar sana, dan salah satunya adalah Kurma, dimana buah yang satu mempunyai beberapa manfaat kesehatan terutama bagi ibu hamil. Meskipun kebanyakan wanita hamil kurang menyukai kurma yang mempunyai rasa sangat manis dan pekat ini, tapi jika melihat beberapa kandungan nutrisi yang ada, ini bisa menjadi Makanan Sehat yang bisa anda konsumsi. Kurma merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi penting karena mempunyai kandungan karbohidrat, kalsium, serat dan zat besi yang bermanfaat bagi ibu hamil.

Makanan Sehat ini mempunyai kandungan karbohidrat dalam bentuk glukosa dan fruktosa dimana kedua jenis gula ini tidak berbahaya karena merupakan hasil olahan alami dan mudah diserap oleh tubuh. Dan bagi wanita hamil, energi ini sangat membantu untuk menambah kekuatan pada saat proses persalinan. Sedangkan kandungan serat pada buah kurma memang paling besar dibanding dengan buah-buahan lainnya, dan seperti kita ketahui bersama bahwa kandungan serat ini akan membantu memperlancar buang air besar sehingga pada saat proses persalinan tidak ada sisa-sisa makanan yang berbentuk tinja menumpuk di usus yang bisa mengganggu proses persalinan tersebut.

Zat besi yang terkandung didalam salah satu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil ini berkhasiat memproduksi hemoglobin dan sel darah merah yang membantu wanita hamil terhindar dari anemia atau kekurangan sel darah merah. Karena jika kebutuhan zat besi dalam tubuh terpenuhi, maka peredaran darah dan peredaan sari makanan akan lancar. Selain semua zat tersebut, kurma juga mengandung hormon potuchin yang berfungsi mengikat rahin dan otot rahim yang dapat membantu mengurangi pendarahan setelah melahirkan. Sedangkan hormon oksitosin membantu merangsang  kontraksi pada otot-otot rahim sehingga hal ini akan membentu kemudahan pada saat melahirkan.

Hormon yang terkandung dalam Makanan Sehat ini juga sangat membantu dalam memacu kontraksi di pembuluh darah vena yang ada di sekitar payudara wanita sehingga hal ini mendistribusikan pada kelenjar air susu untuk memproduksi ASI yang sangat dibutuhkan oleh bayi anda nantinya. Dan berikut ini beberapa khasiat lain dari buah kurma bagi kesehatan tubuh, terutama wanita hamil :
  • Meningkatkan trombosit dalam darah dan mengatasi demam berdarah
  • Mempromosikan dalam pertumbuhan tulang dan membantu mengatasi kekurangan kalsium
  • Mengatasi gangguan anemia dan juga letih/lesu
  • Mencegah pertumbuhan bakteri dan sel-sel kanker.
  • Mencegah kerabunan
  • Menstabilkan kejiwaan anak dan orang tua 
  • Menambah berat badan anak
  • Memperlambat penuaan dan membantu melembutkan kulit
  • mengatasi rematik dan memperlancar saluran kencing
Dengan begitu banyaknya kasiat yang terkandung dalam salah satu Makanan Sehat ini,  maka tidak ada salahnya menjadikan kurma sebagai buah yang wajib dikonsumsi bagi anda terutama wanita hamil. Karena hal ini bisa anda jadikan sebagai salah satu Panduan Penting Kehamilan dan Persalinan Yang Aman bagi anda. Anda bisa mengkonsumsi dengan cara membuatnya menjadi selai yang bisa anda makan bersama dengan roti. Selain dengan cara tersebut, kini sudah banyak yang telah diolah menjadi sari kurma yang bisa anda dapatkan di toko-toko herbal. Itulah tadi menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil pada posting kali ini. Semoga bermanfaat
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...