Pages

Efek Penggunaan Obat Nyeri Sendi

Efek Penggunaan Obat Nyeri SendiKenzoo - Banyak orang mengalami nyeri sendi yang biasa disebut arthritis(terutama osteoartritis) menggunakan suplemen dalam diet mereka untuk meringankan rasa sakit radang sendi. Obat yang biasa digunakan biasanya Glucosamine dan chondroitin yang paling terkenal dan terbaik yang telah diuji. Metil sulfonylmethane (MSM) merupakan suplemen yang digunakan untuk meringankan rasa sakit radang sendi, tetapi belum melalui melalui pengujian ilmiah yang ketat.

Sangatlah penting bagi anda untuk memeriksakan ke dokter Anda sebelum memulai pengobatan dan itu merupakan salah satu tips kesehatan yang paling mutlak untuk anda lakukan. Dokter Anda dapat meninjau obat lain yang anda konsumsi dan membantu Anda memutuskan apakah suplemen arthritis tepat untuk Anda. Selain itu, sebaiknya anda selalu mengikuti petunjuk pada label obat yang tertera. Jangan mencoba mengkonsumsi suplemen lebih dari yang direkomendasikan.

Lantas apa sebenarnya Glucosamine dan Chondroitin?

Glucosamine dan chondroitin sulfat merupakan komponen tulang rawan normal. Di dalam tubuh, mereka adalah blok bangunan untuk tulang rawan dan muncul untuk merangsang tubuh untuk membuat tulang rawan.

Ada sebuah studi yang saling bertentangan terkait glukosamin dan kondroitin, beberapa menunjukkan efek yang menguntungkan pada nyeri osteoarthritis. Suplemen, yang tersedia di apotek dan toko makanan kesehatan tanpa resep, yang ditoleransi dengan baik dan tampaknya aman. Namun, tidak ada studi jangka panjang untuk mengkonfirmasi keamanan dan efektivitas pada penggunaan suplemen tersebut dalam jangka panjang. Banyak dokter mungkin masih merekomendasikan sidang glukosamin pada saat ini, dan jika tidak ada perbaikan nyata selama tiga bulan, akan masuk akal untuk menghentikan penggunaan glukosamin.

Ada berbagai merek glukosamin dan kondroitin, yang biasanya dijual bersama-sama dalam satu suplemen arthritis. Sayangnya saat ini, tidak ada pemantauan pemerintah untuk menjamin kemurnian produk ini. Dalam rangka untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan dosis yang konsisten dari suplemen, tetap dengan produsen terkemuka, pilihlah produk yang dijual oleh perusahaan-perusahaan besar dan mapan. Jika Anda tidak mengenali nama merek, bertanya tentang reputasi perusahaan, berapa lama telah dalam bisnis, dan berapa lama toko telah ditebar merek merupakan salah satu tips kesehatan yang paling tepat untuk anda lakukan.

Yang Tidak Harus Mengkonsumsi Suplemen Arthritis

Bagi Orang yang menderita diabetes harus berhati-hati saat mengkonsumsi glukosamin karena dapat meningkatkan gula darah. Orang yang memakai obat pengencer darah (antikoagulan) harus membicarakan dahulu dengan dokter mereka sebelum mengambil glukosamin dan kondroitin untuk mengatasi nyeri tersebut.

Suplemen arthritis juga mungkin memiliki efek pengencer darah sehingga orang yang memakai suplemen ini selain antikoagulan mungkin harus melekukan uji darah mereka lebih sering dari biasanya. Orang yang alergi terhadap kerang juga harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum menggunakan glucosamine dan chondroitin. Efek suplemen ini pada bayi yang sedang tumbuh berkembang belum diketahui. Untuk alasan itu, glucosamine dan chondroitin yang tidak dianjurkan untuk anak-anak, wanita yang sedang hamil dan wanita yang sedang menyusui.

Efek Samping dari Glucosamine dan Chondroitin.

Suplemen arthritis umumnya mempunyai toleransi yang masih bagus. Namun, efek samping dapat terjadi. Efek samping yang paling sering dilaporkan dari glucosamine dan chondroitin meliputi:
  • Mual
  • Diare atau sembelit
  • Mulas
  • Peningkatan gas
Lalu apa itu MSM? MSM, atau sulfonylmethane metil, merupakan suplemen untuk membantu berbagai kondisi, termasuk radang sendi, alergi dan bahkan mendengkur. MSM merupakan senyawa berbau dan berasa belerang alami yang ditemukan dalam semua makhluk hidup. Sulfur yang dibutuhkan oleh tubuh untuk jaringan ikat yang sehat dan fungsi sendi dan memiliki sifat nyeri-quashing dan anti-inflamasi diakui.

MSM yang ditemukan dalam banyak makanan (termasuk daging, ikan, buah-buahan tertentu, sayuran, dan biji-bijian) akan hancur ketika makanan diproses. Suplemen MSM telah menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir dan banyak orang merasa mereka telah memiliki beberapa nyeri sendi sejak mengambil MSM. Meskipun beberapa studi telah melaporkan peningkatan rasa sakit dengan MSM, sangat sedikit atau tidak ada penelitian ilmiah yang ketat telah dilakukan untuk mendukung penggunaannya sebagai suplemen arthritis.

Pasien dengan beberapa kondisi kesehatan lainnya harus menyadari bahwa obat ini dapat berinteraksi dengan suplemen makanan, dan Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sehingga efek samping yang buruk dapat dihindari. Selain itu, seperti halnya dengan banyak suplemen yang belum diteliti terkait dengan manfaat jangka panjang dan keamanan bahan kimia yang tidak diketahui juga harus lebih berhati-hati dalam penggunaannya. Langkah terbaik adalah berbicaralah dengan dokter Anda sebelum mengambil MSM.
 
Efek Samping dari MSM

Penggunaan MSM dianggap aman dan mempunyai efek samping yang sangat jarang. Namun beberapa Efek samping yang telah dilaporkan meliputi:
  • Diare
  • Ruam kulit
  • Sakit kepala
  • Kelelahan
Itulah tadi beberapa Efek Penggunaan Obat Nyeri Sendi yang biasa digunakan.Untuk jenis nyeri sendi artistik itu sendiri akan Kenzoo ulas pada posting selanjutnya. Semoga sedikit catatan ini bisa menjadikan tambahan wawasan bagi kita semua.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...