Pages

Cara Meningkatkan Semangat Dan Efektivitas Kerja

Cara Meningkatkan Semangat Dan Efektivitas Kerja
Kenzoo - Banyaknya aktivitas dan kesibukan anda dalam hari-hari anda membuat anda kelelahan dan juga stres. Selain harus berkecamuk dalam aktivitas dirumah, masih banyak lagi pekerjaan yang lain yang seakan tak ada habisnya. Dalam kesempatan kali ini, kenzoo akan membagikan catatan kecil tentang tips kesehatan yaitu Cara Meningkatkan Semangat Dan Efektivitas Kerja yang bisa menjadikan hari-hari anda akan semakin bermanfaat.

Mungkin hanya butuh dalam beberapa menit anda akan mampu meningkatkan hari-hari anda dalam beraktivitas. Ini hanya sedikit waktu, tapi itu cukup lama bagi Anda untuk melakukan satu hal yang bisa membuat seluruh hari Anda lebih baik. Cara sederhana ini juga bisa untuk menurunkan stres, meningkatkan suasana hati Anda, dan mendapatkan lebih banyak energi. Ini mungkin memberikan Anda sebuah percikan tambahan yang Anda butuhkan untuk memenuhi tantangan hari hari anda selanjutnya.

1. Buatlah Nyaman tempat tidur Anda. Ini bukan hanya tentang membersihkannya. Ini mungkin bisa dikatakan sebuah ritual kecil yang dapat membantu menciptakan lingkungan yang tenang untuk Kamar tidur yang menenangkan merupakan bagian dari cara mendapatkan tidur berkualitas yang mampu menjadikan kebiasaan kecil yang dapat membantu tidur Anda lebih baik.

2. Camilan. Sebelum Anda keluar rumah di pagi hari utnuk menjalankan aktivitas anda, persiapan Makanan Sehat untuk menemani dan mengawali hari Anda. Ide lain yang bisa anda terapkan termasuk buah, kacang tawar, dan keju rendah lemak atau yogurt. Jadi ketika Anda merasa lapar Anda akan siap dengan snack tersebut

3. Bersihkan meja Anda. Dari surat-surat nyasar hingga gelas bekas minuman yang tersebar, kekacauan dan tempat yang berantakan dapat membuat Anda kehilangan fokus dan membatasi produktivitas. Cobalah menata lingkungan luar Anda dan Anda mungkin akan merasa lebih terorganisir dan lebih mampu berkonsentrasi pada tugas yang harus anda jalani

4. Musik. Beberapa studi menemukan bahwa mendengarkan musik dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi stres, dan meningkatkan mood. Musik yang tepat memiliki kekuatan untuk mengubah sikap Anda. Jadi anda bisa mengisi pemutar MP3 Anda dan membuat playlist yang akan membuat Anda tersenyum dan bersemangat ketika Anda sedang bekerja, berolahraga atau aktivitas lainnya. Selama Anda mencoba mendengarkan dengan suara yang lembut dan tidak memekakkan telinga anda, ini bisa menjadi salah tips kesehatan dan juga cara yang aman untuk membuat hari Anda lebih menyenangkan.

5. lemon. Seorang peneliti dari Jepang menemukan bahwa linalool, yaitu salah satu zat yang ditemukan pada lemon, mampu menolak dan mengatasi respon stres. Jika anda kurang menyukai lemon, anda bisa menggantinya dengan kemangi, juniper, lavender atau aroma yang juga telah dipercaya untuk menurunkan stres.

6. Regangkan. Untuk melakukan hal ini anda tidak perlu mengenakan pakaian senam atau sejenisnya. Anda hanya sedikit melakukan gerakan yang mudah untuk dilakukan. Regangkan tangan di atas Anda. Menaikkan dan menurunkan bahu Anda beberapa kali. Regangkan kaki Anda saat tubuh Anda bersandar pada dinding. Lagukan secara perlahan dan lembut, sehingga Anda tidak perlu berlebihan. Peregangan dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan fleksibilitas dan juga dapat membantu meringankan otot-otot tegang yang menyebabkan anda menjadi stres.

7. Meditasi. Ini lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Begini caranya: Settle ke posisi yang nyaman di kursi atau di lantai. Kemudian tarik napas Anda dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan-lahan, ikuti cara ini selama beberapa menit. Cobalah untuk mengosongkan pikiran pada saat melakukan hal ini. Cobalah membiarkan pikiran anda  melayang dan mengalihkan perhatian Anda seblum anda kembali ke cara bernapas normal Anda. Bermeditasi setiap hari, bahkan hanya untuk beberapa menit, dapat membantu meredakan stres.

8. Buatlah catatan harian tentang syukur. Ambil satu menit setiap hari untuk menuliskan apa yang Anda syukuri baik itu hal kecil maupun besar. Sangat mudah untuk melampiaskan tentang cuaca, lalu lintas, atau penatnya pekerjaan dan itu merupakan hal yang wajar bagi setiap manusia, namun sebaiknya anda mengetahui bahwa mengeluh hanya akan membawa energi negatif. Mencoba bersyukur atas apa yang Anda miliki bisa membuat Anda menghargai semua hal positif dalam hidup Anda.

9. Matikan elektronik Anda. Cobalah untuk mematikan semua perangkat alat elektronik anda, baik itu radio, tape, televisi dan juga hanphone anda untuk sementara waktu. Hal ini sangat penting untuk memungkinkan Anda untuk bersantai terlebih sebelum tidur.

10. Prioritaskan. Berikan diri Anda untuk mengakui bahwa Anda tidak dapat melakukan segalanya, sekaligus. Sebaliknya, Anda bisa menyortir beberapa hal yang bisa anda anggap penting dan harus didahulukan dengan menetapkan beberapa prioritas. Jadi membuat daftar, mencari tahu apa yang sebenarnya penting, apa yang bisa menunggu, dan apa yang Anda dapat melewati menjadi trick dan tips yang tepat dalam hal ini.

Dengan beberapa tips dan trick pada catatan yang kenzoo tulis disini tentang Cara Meningkatkan Semangat Dan Efektivitas Kerja ini, anda akan mendapatkan hari anda lebih efektif dan bersemangat. Semoga catatan kali ini bisa menjadi salah satu hal yang bermanfaat bagi anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...