Pages

Cara Mengatasi Nyeri Sendi Arthritis

Cara Mengatasi Nyeri Sendi ArthritisKenzoo - Masih berkaitan dengan Penyakit yang banyak diderita oleh orang dewasa ini, banyak sekali cara dalam mengatasi nyeri sendi seperti dalam catatan sebelumnya tentang Mengatasi Nyeri Sendi Akibat Kelelahan. Bisa dengan menggunakan terapi atau dengan obat. namun sebaiknya anda berhati-hati jika memilih dengan menggunakan obat karena ada beberapa  Efek Penggunaan Obat Nyeri Sendi yang bisa mengganggu dan menambah masalah. Kali ini, kenzoo akan menulis tentang Cara Mengatasi Nyeri Sendi Arthristis. Apa sih sebenarnya artristik itu? Bagi anda yang belum tahu, sedikit akan kenzoo berikan catatan dari yang pernah kenzoo baca tentang artristik yaitu salah satu jenis penyakit yang yang menyerang persendian dengan rasa nyeri yang biasanya mempunyai gejala seperti kekakuan, dan bengkak pada sendi tangan, pergelangan tangan, siku, kaki, pergelangan kaki, lutut, atau leher. Penyakit ini biasanya mempengaruhi kedua sisi tubuh pada waktu yang sama. Dalam kasus yang jarang namun berat, hal itu dapat mempengaruhi mata, paru-paru, jantung, saraf, atau pembuluh darah.

Lantas, apakah ada sesuatu yang dapat Anda lakukan tentang rasa sakit dan kekakuan arthritis? Mungkin Anda pernah mendengar bahwa terapi panas atau dingin dapat membantu mengurangi rasa sakit. Banyak dokter arthritis merekomendasikan kedua cara tersebut untuk membantu mengurangi peradangan dan meringankan rasa sakit dan kekakuan yang disebabkan oleh arthritis. Anda bisa melakukan cara tersebut sambil Try and Eror untuk mempelajari terapi yang terbaik pada nyeri Anda. Namun anda juga bisa mencoba kombinasi yang tepat dari kedua cara tersebut untuk mendapatkan bantuan dalam mengurangi rasa sakit dan membuatnya lebih mudah untuk mengatasi arthritis. Jika rasa sakit berlanjut, berbicara dan konsultasi ke dokter merupakan tips kesehatan yang paling tepat untuk anda terapkan pastinya.

Bagaimana Terapi Panas dan Dingin Bekerja?

Terapi dengan menggunakan cara panas atau dingin bekerja dengan merangsang kekuatan penyembuhan tubuh sendiri. Misalnya, panas melebarkan pembuluh darah, merangsang sirkulasi darah, dan mengurangi kejang otot. Selain itu, panas mengubah sensasi rasa sakit. Anda dapat menggunakan alat seperti bantalan pemanas, lampu panas, mandi air hangat atau mengompres dengan handuk panas. Sebaliknya, kompres dengan cara dingin mengurangi pembengkakan oleh konstriksi pembuluh darah. Namun cara dingin mungkin tidak nyaman pada awalnya, mereka dapat mematikan rasa sakit yang mendalam.

Suhu Terbaik Ketika Menggunakan Terapi Panas untuk Arthritis?

Bila menggunakan terapi panas, pastikan suhu tidak begitu panas karena hal ini dapat membakar kulit Anda. Cari suhu yang nyaman yang dapt ditolerir oleh tubuh anda. Anda bisa menggunakan botol air panas atau terapi spa atau juga mandi air panas. Selain itu anda juga perlu untuk memberikan waktu untuk bekerja. Gunakan aplikasi uap panas selama setidaknya 15 menit sebelum berolahraga. Kemudian gunakan lagi segera setelah aktivitas tersebut. Anda juga dapat menggunakan uap panas kapan saja Anda inginkan sebagai bantuan tambahan dari mengatasi nyeri arthritis.

Jenis Terapi Panas Arthritis

Seperti disebutkan diatas, yaitu mandi air panas, menggunakan uap panas, kompres dengan handuk panad atau juga dengan botol berisi air panas Anda juga dapat duduk di bangku yang memiliki lambaran karet untuk keselamatan sementara membiarkan mandi hangat menghantam daerah yang sakit. Panas konstan mengalir pada sendi rematik atau nyeri yang membantu mengurangi rasa sakit dan memungkinkan tubuh untuk bergerak dengan mudah.

Mandi Panas dan Spa

Banyak orang dengan arthritis menemukan bantuan dari rasa sakit dan kekakuan dengan mandi airvpanas atau spa. Uap panas meningkatkan relaksasi otot, meningkatkan suplai darah ke lokasi nyeri, dan mengurangi kekakuan dan kejang pada otot. Sebaiknya hindari bak panas atau spa jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau penyakit jantung, atau jika Anda sedang hamil.

Terapi Dingin

Cara dingin bekerja mematikan rasa pada daerah yang sakit dan mengurangi peradangan dan pembengkakan. Penggunaan es menjadi tips kesehatan yang sangat baik untuk nyeri sendi yang disebabkan oleh flare arthritis. Bahkan dlam artikel senelumnya kenzoo juga pernah tulis bahwa mandi dengan menggunakan air dingin lebih menyehatkan. Anda bisa membacanya di 6 Manfaat Mandi Dengan Air Dingin. Anda juga dapat mencoba menggunakan semprotan lokal seperti fluoromethane pada punggung atau daerah yang menyakitkan sebelum dan sesudah beraktivitas atau berolahraga. Pendinginan dangkal ini bekerja mengurangi kejang otot dan meningkatkan ambang batas nyeri.

Beberapa pasien lebih memilih terapi dingin ke panas untuk Mengatasi nyeri sendi artritis, sementara ada juga beberapa orang menceritakan memiliki cara terbaik ketika mereka bergantian sesi dengan kedua cara tersebut. Anda dapat melakukan percobaan dengan panas dan terapi es dan kemudian pilih metode yang memberikan bantuan terbaik.

Seberapa Sering Penggunaan cara Panas dan dingin

Cobalah untuk menggunakan cara panas atau paket es setidaknya dua kali sehari untuk menghilangkan rasa sakit dan kekakuan.

Menurut American College of Rheumatology, pijat es lima sampai 10 menit diterapkan ke daerah yang menyakitkan dalam 48 jam pertama onset nyeri dapat membantu mengurangi rasa sakit. Jadi anda bisa menggunakan cara panas untuk melemaskan otot-otot untuk nyeri yang berlangsung lebih lama dari 48 jam.

Haruskah Menggunakan cara Panas atau Es untuk Cedera akut?

Jika cedera baru berwarna merah, bengkak, atau meradang, maka pendinginan cedera dapat membantu mencegah peradangan. Misalnya, jika sakit Anda berasal dari cedera otot, mengobatinya segera dengan istirahat, kompres es, kompresi dan elevasi menjadi salah satu tips kesehatan yang banyak dianjurkan oleh tim medis. Istirahatkan bagian tubuh yang terluka dan kemudian menerapkan dengan kompres es selama 20 menit. Anda dapat menggunakan paket es atau kemasan sayuran beku atau buah selama 20 menit. Dilanjutkan dengan menambahkan kompresi dengan perban elastis. Tinggikan bagian luka untuk menjaga pembengkakan yang akan semakin menambah parah.

Sebelum menggunakan cterapi panas atau terapi es, pastikan kulit Anda kering dan bebas dari luka dan luka. Jika Anda memiliki kerusakan kulit yang terlihat, jangan menggunakan terapi dingin atau panas secara langsung. Anda bsa menggunakan handuk untuk melindungi kulit.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...