Pages

Vietnam Tekuk Filipina 3-1

Vietnam tampak kesulitan mengalahkan Filipina pada duel pembuka penyisihan Grup B SEA Games XXVI di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (3/11). Runner-up SEA Games 2009 ini harus tertinggal lebih dulu dan membutuhkan gol bunuh diri lawan sebelum berhasil memetik kemenangan, 3-1.

Pelatih Vietnam, Falko Gerd Gotz, memuji mental pemain-pemainnya setelah tertinggal melalui gol Manuel Ott pada babak pertama. Apalagi, timnya mampu membalikan keadaan dan memetik kemenangan dengan skor yang besar.

“Saya senang kami memulai turnamen dengan kemenangan. Ini tidak bisa dipercaya karena kami bisa bangkit dan menang dengan skor yang besar. Ini awal yang bagus untuk kami,” kata dia, seusai pertandingan.


Sumber

Manuel Ott membuat sekitar dua puluh fans the Azkals, julukan timnas Filipina, bersorak pada menit 37.

Ott melepaskan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti yang gagal ditepis kiper Vietnam, Nguyen Tuan Manh.

Tapi, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Vietnam akhirnya membuat pemain belakang Filipina melakukan kesalahan. Kapten, Mattew James Hartmann, menjebol gawangnya sendiri pada menit 59. Gol tersebut membuat Vietnam berada di atas angin.

Pemain pengganti, Le Hoang Thien, membawa Vietnam berbalik unggul pada menit 72. Nguyen Van Quyet melengkapi kemenangan pada perpanjangan waktu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...