Pages

Tibo dan Syamsir Alam Puji Rahmad Darmawan

Dua punggawa timnas U-23, Titus Bonai dan Syamsir Alam mengeluarkan pujian kepada pelatih Rahmad Darmawan yang dianggap lebih pengertian dan profesional dalam menghadapi para pemain.

Tibo, sapaan Titus, membandingkan Rahmad dengan pelatih timnas senior sebelumnya, Alfred Riedl yang dianggap terlalu disiplin, tegas, dan kaku. Sementara Syamsir merasa segan kepada RD, sapaan Rahmad, karena sosok dingin sang pelatih.

“Kondisi sekarang jauh berbeda dibandingkan sebelumnya. Gaya melatih coach RD adalah kerja sama, dan selalu meminta kekompakan tim harus dijaga. Dia mengerti cara melakukan pendekatan kepada pemain,” ujar Tibo saat mengikuti rangkaian acara timnas U-23 di sebuah yayasan panti asuhan Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/11).

Menurutnya, RD selalu mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tetap bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukan. "Saya merasa rileks dengan kondisi ini,” kata Tibo.

Sementara menurut Syamsir Alam, RD merupakan pelatih yang sangat profesional. Menurutnya, RD pun mempunyai program latihan yang bagus. "Tapi orangnya dingin dan sulit ditebak,” timpal Syamsir. (Goal.com/*)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...