Pages

Riedl Pandang Indonesia Punya Kans Besar Juara

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengangkat citra Timnas Indonesia sebagai tim yang berpeluang besar tampil sebagai juara pada cabang sepak bola SEA Games XXVI/2011.

"Saya banyak tahu tentang mayoritas pemain di sini. Saya kira Indonesia punya peluang untuk menjadi juara," ujar Riedl setelah mendampingi tim Laos berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (2/11) malam.

Riedl yang kini menjadi Direktur Teknik Timnas Laos mengaku sangat terkesan dengan multi event SEA Games yang kali ini dituanrumahi Indonesia karena ia bisa kembali menyaksikan antusiasme pencinta sepakbola di Tanah Air.

"Ya..saya akan melihat lagi antusiasme penonton di sini yang begitu besar, dan itu sangat membahagiakan saya. Tapi saya belum tahu apakah mereka akan mendukung Laos?" ujar pelatih asal Austria itu sambil tersenyum.

Alfred Riedl sebelumnya menangani Timnas Indonesia di ajang Piala AFF pada Desember 2010. Setelah diberhentikan secara sepihak oleh PSSI, Laos yang pernah menunjuknya sebagai pelatih timnas pada 2009 kemudian memberikan kepercayaan kembali sebagai Direktur Teknik, sedangkan pelatih kepala dipercayakan kepada Hans Peter Schaller yang merupakan rekan senegara Riedl.

Namun saat mendampingi latihan timnya di SUGBK, Riedl hanya mengamati jalannya latihan dari sisi lapangan dan Schaller yang menuntun para pemainnya berlatih.

Mengenai peluang timnya sendiri di SEA Games, Riedl menjawab datar bahwa timnya akan berupaya membuat prestasi yang lebih baik dibanding SEA Games dua tahun lalu. "Kami sudah persiapkan tim ini dengan lebih banyak merekrut pemain muda berbakat. Saya yakin mereka bisa berbuat lebih baik dibanding dua tahun lalu," ujarnya.

Pada SEA Games XXV tahun 2009 di Laos, tim tuan rumah berhasil mencapai semifinal (empat besar) dan menduduki peringkat keempat pada hasil akhir cabang sepak bola. (Ant/OL-2)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...