Pages

Jelang Lanjutan PPD, Timnas Tanpa Uji Coba

Meskipun tanggal 11 November mendatang sudah akan menghadapi Timnas Qatar dalam lanjutan pra-Piala Dunia 2014, Timnas Indonesia hingga saat ini belum mengagendakan laga uji coba.

Menurut asisten pelatih Timnas, Liestiadi, keputusan untuk melakukan uji coba tersebut diserahkan sepenuhnya kepada pelatih Timnas, Wim Rijsbergen.
"Sampai saat ini memang belum ada agenda uji coba meskipun ada beberapa pemain baru, masih menunggu konfirmasi pelatih dulu. Untuk saat ini kami menilai keterpaduan antar pemain melalui latihan yang dilakukan," jelas Liestiadi disela-sela latihan Timnas senior di Stadion Manahan Solo, Kamis (3/11).

Pemain-pemain baru yang bergabung dalam latihan Timnas Garuda tersebut adalah Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Mahyadi Panggabean, Fandy Muhtar, Hendro Kartiko dan Syamsidar. Sejak awal latihan yang digelar di Stadion Manahan Solo, tim hanya melakukan latihan-latihan ringan dan permainan berupa game-game antar pemain.

"Kami fokus pada permainan ball possesion mencoba bermain bola lebih lama dan mengatur bola secara efektif dengan permainan sentuhan satu dua. Ini sesuai dengan instruksi dari pelatih, untuk mematangkan penguasaan bola di lapangan," katanya.

Sedangkan untuk menentukan susunan pemain inti yang akan dibawa ke Qatar mendatang, Liestiadi mengatakan akan ditentukan satu atau dua hari mendatang. Susunan pemain akan ditentukan dari hasil latihan selama di Kota Solo.

Sementara itu, belum beresnya urusan administrasi dua pemain naturalisasi, Greg Nwakolo dan Victor Igbonefo membuat sedikit khawatir. Manajer Timnas, Ferry Kodrat mengaku was-was, karena pengurusan paspor kedua pemain yang baru bergabung dalam Timnas tersebut hingga kemarin belum selesai.

"Paspor belum selesai karena mereka berdua belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebab mereka pemain naturalisasi. Mudah-mudahan segera selesai, sehingga bisa bergabung ke Qatar nanti," ujarnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Qatar pada 11 November 2011 mendatang, pada lanjutan Pra-Piala Dunia 2014 Zona Asia.

Di Grup E, Indonesia masih berada pada posisi terbawah, hasil dari tiga kali kekalahan. Untuk mempersiapkan Timnas menuju Qatar, mereka berlatih di Stadion Manahan Solo hingga tanggal 7 November. sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...