Pages

Timnas U-23 Fokus Jaga Motivasi

Tiga hari lagi timns U-23 akan memulai perjuangan meraih medali emas SEA Games XXVI. "Sejauh ini persiapan Yongky Aribowo dkk tak menemui kendalai berarti. Tim pelatih menargetkan "peak performa tim akan terbentuk sejak 7 November ketika menghadapi Kamboja pada laga perdana. 



Mendekati hari pertandingan materi latihan tidak lagi difokuskan pada stamina. Kemarin siang latihan difokuskan ke organisasi permainan dan set piece bola mati. Latihan kemarin dibagi dalam tiga sesi. Pada sesi pertama, pelatih Rahmad Darmawan menginstruksikan anak asuhnya untuk melakukan pemanasan berlari mengelilingi lapangan dilanjutkan peregangan otot.

Sesi kedua, Rahmad memberi porsi khusus kepada anak buahnya berlatih strategi bola mati. Antara lain dengan latihan tendangan bebas dan tendangan pojok. Sesi terakhir, tim melakukan latihan game.

"Tadi tim latihan teknik, pengusaan bola, dan sedikit taktik. Kami latihan ringan-ringan saja. Dalam tiga hari ke depan, kami akan fokus ke organisasi permainan dan set piece yang dalam latihan kemarin batal karena hujan," kata Rahmad Darmawan. "Sejauh ini kami belum menemui kendala berarti dalam persiapan ini. Mudah-mudahan kami bisa menjaga motivasi bermain tim ini," sambungnya.

Sampai kemarin semua pemain siap dimainkan. Tinggal gelandang Mahadirga Lasut yang kondisinya masih tanda tanya. Pemain yang musim lalu membela Sriwijaya FC itu mengalami cedera hamastring.

"Pemain yang cedera tinggal Mahadirga Lasut. Dia mengalami cedera otot hamstring. Kepastian pulihnya kapan itu yang lebih tahu tim dokter, tapi kemungkinan dia baru bisa berlatih 5-6 hari lagi," beber Rahmad Darmawan.

Sementara Oktovianus Maniani kemarin masih belum terlihat bergabung latihan. Winger lincah itu tengah pulang kampung karena adik iparnya meninggal dunia. Okto baru kembali bergabung dengan tim Sabtu besok.

Sementara itu, sejauh ini tim pelatih belum memutuskan siapa yang akan diplot menjadi kapten timnas U-23. Tapi Rahmad mengaku sudah mengantongi tiga nama yang punya kans menjadi kapten tim. Tiga pemain itu adalah Yongki Aribowo, Mahadirga Lasut, dan Egi Melgiansyah. Menurut Rahmad, ketiganya punya cukup pengalaman membela Merah Putih dan punya kemampuan memimpin pemain yang lain di lapangan.

"Ada beberapa pemain yang bisa menjadi kapten tim. Seperti Yongki Aribowo, Egi Melgiansyah, dan Mahadirga Lasut. Saya pasti punya alasan khusus memilih mereka. Siapa yang akan terpilih lihat saja nanti di pertandingan. Tapi tiga-tiganya layak menjadi kapten," papar Rahmad. sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...