Pages



Gaspar Persib Bandung
Pemain jangkar pertahanan Persib Bandung, Robbie Gaspar, mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan melawan Persidafon Dafonsoro di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (17/12) sore. Dokter tim Persib dr. Rafi Ghani mengkhawatirkan Gaspar mengalami patah tulang karena bengkak di daerah cederanya cukup besar. Namun setelah dilakukan foto radiologi di rumah sakit setempat, dr. Rafi menyatakan Gaspar hanya cedera engkel kaki kanan.
Dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2011/2012 ini, Gaspar berbenturan dengan pemain Persifadon pada sekitar menit 15 dan terjatuh dengan tumpuan yang salah. Kejadian itu mengakibatkan bengkak besar di bagian engkel kaki kanannya. Tidak dapat melanjutkan permainan, coach Drago Mamic pun mengganti Gaspar dengan M Nasuha.
Khawatir adanya patah tulang, melihat besarnya bengkak di bagian engkel kaki kanan Gaspar, dr. Rafi langsung membawanya ke rumah sakit setempat untuk dilakukan radiologi. Hasil foto menyatakan Gaspar tidak mengalami cedera serius.
“Engkel kaki kanannya bengkak besar sekali sehingga saya takutnya ada patah tulang. Tapi setelah difoto, hasilnya Alhamdulillah tulang dan sendinya tidak ada kelainan. Kemungkinan hanya adanya keseleo pada jaringan lunak atau ligamen otot sehingga bengkaknya besar,” ungkap dr. Rafi yang dihubungi melalui saluran telepon.
“Sudah dibawa ke hotel. Tadi di rumah sakit hanya difoto aja dan dikasi balutan sementara. Saya sudah lakukan terapi kompres air dingin, dikasi obat analgetik, anti radang dan anti bengkak,” lanjutnya.
Dokter tim memperkirakan cedera Gaspar akan pulih dalam waktu 2 hingga 3 minggu. Perawatan lanjutannya akan dilakukan di Bandung.
Dr. Rafi menyatakan tidak ada pemain lain yang mengalami cedera. Sedangkan mengenai tampilnya M Nasuha, dokter mengatakan itu merupakan pertimbangan pelatih. Secara medis, Nasuha sudah tidak ada masalah. Namun berdasarkan pantauan dr. Rafi, Nasuha kelihatan masih trauma.
“Nasuha? Itu pertimbangan pelatih. Secara medis no problem. Itu strategi pelatih aja karena butuh orang cepat untuk menggantikan gaspar. Kelihatannya sih masih trauma, tapi belum ditanyain,” ujar dr. Rafi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...