Pages

Inilah 10 Pelanggaran Militer AS Sepanjang Sejarah

Seorang analis politik mengatakan AS adalah pelanggar perjanjian yang mereka tulis sendiri dan pembuat perang tidak-syah ke negara lain tanpa diserang terlebih dahulu.
Sebelum menyebutkan AS yang paling banyak melanggar hukum perang dalam sejarah, Carl Herman mendesak militer Amerika dan / atau penegak hukum untuk menangkap penjahat perang warga Amerika saat ini dan mencegah Washington meluncurkan perang lain.



Dan berikut 10 pelanggaran militer yang dilakukan oleh AS sepanjang sejarah menurut analisa Carl Herman:

  1. AS telah melanggar perjanjian dengan penduduk asli Amerika, serta memanipulasi kesepakatan untuk tujuan mencuri tanah mereka.
  2. Pada 1848, Presiden AS James Polk berbohong kepada Kongres untuk memulai perang dengan Meksiko, meskipun ada keterangan yang sangat jelas dari Abraham Lincoln sebagai seorang anggota Kongres bahwa Adams-Onis Treaty menetapkan "perselisihan perbatasan" 400 mil.
  3. AS melanggar perjanjian dengan Hawaii dan mencuri negara mereka pada tahun 1898.
  4. AS masuk dalam Perang Dunia Pertama tanpa dasar bahwa tidak ada yang mengancam keamanan nasional Amerika dan memenjarakan pihak ke-3 calon Presiden yang mempertanyakan perang tersebut.
  5. Dalam "Operasi Ajax" CIA menyingkirkan pemerintah Iran yang terpilih yang dipimpin oleh Dr Mohammad Mosaddegh dan memasang seorang diktator brutal yang tunduk pada AS. Ketika diktator yang tersebut digulingkan dan Iran menolak pengganti yang lain, AS dibantu Irak secara tidak sah menyerang Iran dari tahun 1980-1988, membunuh sampai satu juta orang Iran.
  6. Perang Vietnam terjadi setelah AS mengizinkan pembatalan pemilihan umum untuk menyatukan Vietnam Selatan dengan Vietnam Utara.
  7. AS mengingkari janji kemerdekaan setelah Perang Spanyol Amerika untuk memaksakan kekuasaannya di Filipina dan memasang diktator di Kuba yang pro AS.
  8. AS dan NATO mempromosikan perang di Kosovo berdasarkan pada laporan militer jangka pendek dan korban yang kemudian ditemukan sangat tidak akurat.
  9. Setelah serangan 11 September, tentara AS dengan bantuan NATO menyerbu Afghanistan dengan dalih memerangi terorisme dan lokasi persembunyian Usama Bin Ladin, yang sekarang menjadi konflik militer terpanjang dalam sejarah AS.
  10. Seluruh dunia kini tahu bahwa semua "alasan" untuk perang dengan Irak diketahui palsu, menurut laporan Kongres.
Herman mengatakan bahwa alasan untuk perang dengan Iran juga adalah palsu sebagaimana alasan untuk perang dengan Irak dan memperingatkan Amerika untuk berhati-hati terhadap perang lain.(fq/prtv). sumber :  http://www.eramuslim.com/berita/dunia/inilah-10-pelanggaran-militer-as-sepanjang-sejarah.htm
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...