Pages

Cara Memberikan Pujian Yang Baik

Cara Memberikan Pujian Yang BaikKenzoo - Semua orang termasuk saya dan juga anda tentunya menginginkan bahwa orang yang kita cintai menjadi bahagia dan sukses dalam segala aspek kehidupan mereka. Ini merupakan sebuah sentimen yang indah dari tips hubungan cinta yang membuat dunia jadi lebih baik. Dan bagusnya, ini juga bisa menjadi salah satu Cara Meningkatkan Semangat dan Efektivitas Kerja seperti yang pernah kenzoo ulas sebelumnya. Bayangkan jika semua orang bisa memberikan apresiasi dan bersikap sama kepada semua orang. Hmmm, tentu ini akan membuat dunia ini jadi sangat luar biasa membahagiakan. Namun semua itu tidaklah cukup hanya meberikan dukungan dengan penuh kasih.

Ada beberapa cara lainnya yang dibutuhkan untuk memberikan semangat bagi mereka yang kita cintai. Dalam hal ini kenzoo ambil salah satu contoh yaitu "pujian".  Kita semua tahu bahwa pujian akan membangkitkan gairah dan semangat seseorang untuk berlaku lebih dengan apa yang sedang dia kerjakan. Ketika anda memberikan pujian, anda harus memberikannya dengan cara yang tepat agar orang yang anda puji benar-benar bisa meresapi dan bertambah semangat.

Anda mungkin sudah terbiasa memuji teman Anda, mitra, atau anak anda atas keberhasilan mereka. Misalnya, Anda mungkin memberitahu mereka betapa bangganya Anda karena memenangkan lomba lari maraton atau telah mencapai beberapa tujuan lainnya. Dan itu merupakan hal yang indah saat Anda berbagi kekaguman Anda. Namun, jenis pujian memiliki sisi negatifnya. Pujian mungkin bisa menjadi salah satu tekanan untuk menjaga kinerja yang hebat.

Terkadang orang yang anda puji mungkin merasa "rendah" ketika mereka gagal, tidak melakukan seseuai dengan harapan, atau ketika mereka melakukan hal-hal di luar kekuatan mereka. Dalam hal ini, orang yang anda puji cenderung mempertanyakan nilai kualitas diri mereka. Bahkan terkadang mereka mungkin mempertanyakan apakah Anda akan terus mencintai dan bangga dengan mereka. Jadi, penting bagi anda untuk memvalidasi dan memuji orang yang Anda cintai sebagai manusia seutuhnya, dengan mempertimbangkan aspek kualitas seperti mengasihi, penuh kasih, membantu, dan meberikan dukungan untuk hanya menjadi diri mereka sendiri.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada pasangan mitra kerja intim telah menunjukkan bahwa Anda dapat membantu orang yang dicintai menjadi lebih merasa ideal akan diri mereka sendiri dan begitu merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri. Proses ini dapat membantu membentuk karakter pasangan Anda ke dalam bentuk yang paling indah dari diri mereka sendiri. Hal ini biasa dijuluki dengan fenomena Michelangelo.

Dan berikut ini adalah Bagaimana Cara Memberikan Pujian Yang Baik :

Mengidentifikasi kualitas nilai dari orang yang akan anda puji. Pertimbangkan bagaimana idealnya yang ingin dia capai. Misalnya, pasangan Anda mungkin bangga menjadi seorang yang dermawan tapi berharap bahwa ia bahkan lebih dari sekedar itu.

Membawa perhatian terhadap kualitas yang sudah ada ke dalam satu bagian yang Anda cintai. Dalam hal ini, Anda akan membuat upaya untuk memberikan perhatian khusus pada cara-cara yang murah hati dan berbagi pengamatan Anda. Mungkin anda ingin mengajaknya untuk ikut dalam kegiatan sosial dermawan atau kegiatan lain yang dilakukan secara bersama-sama.

Amati dan lihat hasilnya. Catat bagaimana pasangan Anda lebih murah hati, menjadi lebih dekat dengan versi yang ideal akan diri mereka sendiri. Nikmati dengannya tentang perubahan kualitas indahnya dan bagaimana hal tersebut mampu mebuat mereka lebih bersinar.

Sementara hal ini benar-benar dapat membantu cinta anda semakin lebih baik, sebaiknya anda berhati-hati. Orang-orang yang berjuang dengan harga diri yang rendah mungkin tidak merespon juga. Mereka lebih cenderung untuk meragukan persepsi positif mereka dengan orang lain. Bagi mereka, proses ini dapat bekerja, tetapi pada kecepatan yang lebih lambat. Mereka butuh bantuan melihat nilai mereka saat ini dan bagaimana upaya mereka adalah langkah-langkah ke arah menjadi orang yang mereka inginkan.

Ketika pasangan Anda percaya bahwa Anda benar-benar melihat kualitas positif mereka bersinar, mereka akan merasa baik dan terus melakukan upaya menjadi orang yang lebih baik. Jadi, anda bisa terus memberikan tumpukan pujian dan kekaguman. Pastikan Anda melakukannya lebih untuk siapa mereka daripada seberapa baik mereka lakukan. Dan dengan melihat kekasih Anda lebih mirip dengan orang yang selama ini jadi idolanya, Anda dapat membantu mereka menjadi versi yang ideal dari diri mereka sendiri.

Semoga sedikit catatan ini bisa menjadikan salah satu hal yang juga dapat Membangun Keharmonisan Hubungn Cinta Anda bersama pasangan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...