Pages

Cara Ampuh Melipatgandakan Uang

“Cara paling aman ‘melipat gandakan ’uang adalah dengan melipatnya dan menyimpannya dalam kantung” Kin Hubbart

Pepatah diatas merupakan contoh cara paling aman dalam ‘melipatgandakan’ uang.Tetapi apakah uang tersebut akan bertumbuh? Tentunya sama sekali tidak. Cara aman lainnya adalah dengan menabung secara rutin, tetapi akumulasi yang lambat dan bunga tabungan yang kecil tidak bisa kita harapkan untuk menumbuhkan uang kita.



Cara lain menumbuhkan uang adalah dengan berinvestasi. Layaknya sebuah pohon, semakin tinggi pohon tersebut semakin besar pula angin yang menerpanya. Semakin besar investasi semakin besar pula resiko yang mungkin terjadi. Jadi, tidak ada patokan besar kecilnya investasi, tetapi investasi ditentukan oleh tujuan anda berinvestasi dan seberapa besar anda berani menanggung resiko.

Ada berbagai macam investasi dengan beragam tingkat resikonya. Investasi yang terbilang beresiko rendah adalah obligasi pemerintah dan deposito berjangka. Investasi ini terbilang stabil namun hasilnya relative rendah. Tetapi paling tidak menjanjikan pendapatan tetap yang bisa menyeimbangkan investasi lain dengan risiko lebih tinggi.

Jenis investasi lain dengan resiko lebih besar adalah berinvestasi di pasar modal. Situasi pasar yang baik memang sangat menggiurkan karena dapat melipatgandakan uang kita.Tetapi situasi tersebut dengan secepat kilat dapat berubah 180 derajat dan menghancurkan investasi kita.

Seiring berkembangnya iklim investasi di Asia, terdapat cara baru berinvestasi yang dikenal dengan nama ‘manajemen investasi’. Manajemen investasi memungkinkan anda mengelola keuangan dengan hasil besar namun dapat meminimalisir resiko yang mungkin terjadi.

Mekanisme manajemen investasi adalah manager investasi yang biasa disediakan oleh organisasi professional akan mengumpulkan investasi dari berbagai investor. Lalu manager investasi mengalokasikan investasi tersebut ke berbagai sector seperti saham, obligasi hingga komoditas. Investor akan menerima hasil setelah dipotong pajak dan komisi untuk manager investasi.

Manajemen investasi dikatakan beresiko rendah dan menumbuhkan hasil yang besar karena bila terjadi fluktuasi pasar disalah satu sektor lalu merugi, belum tentu sektor lain terpengaruh sehingga memungkinkan anda tetap memperoleh keuntungan besar.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...